Saturday, 20 October 2012

Panda, Makanan Manusia Prasejarah

Panda, Makanan Manusia Prasejarah
Menurut peneliti Cina, Wei Guangbiao, panda adalah salah satu makanan manusia prasejarah. Simbol negara Cina ini dijadikan makanan oleh manusia prasejarah yang berada di area Chongqing, Barat Daya Cina.

Wei mengatakan bahwa pada fosil panda terdapat tanda-tanda dipotong oleh manusia. "Pada masa primitif, manusia tidak membunuh binatang yang tidak berguna bagi mereka. Karena itu, panda pasti digunakan sebagai makanan," jelasnya. Sejarawan percaya bahwa daging panda dinikmati oleh penguasa Cina Kuno.

Kepala Institute of Three Gorges Paleoanthropology tersebut menambahkan, pada masa itu, panda berukuran lebih kecil daripada panda modern yang beredar sekarang ini. Sejak sepuluh ribu hingga satu juta tahun yang lalu, panda hidup di pegunungan tinggi.

Sekarang, Pemerintahan Cina berinvestasi untuk pemeliharaan spesies yang terancam punah ini. Panda telah masuk kategori terancam punah selama 50 tahun dan disebut sebagai harta karun nasional. Sebanyak 1.600 panda yang hidup di alam liar, 300 di antaranya hidup dalam program pemeliharaan Cina. 
 
Sumber: Dailymail, Time, The Guardian

No comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "